Ikan Neon Tetra

Pewarnaan cerah membuat individu ikan terlihat di gelap nya sungai blackwater dan juga merupakan alasan utama untuk popularitasnya di kalangan penggemar ikan hias air tawar tropis. apabila diperhatikan sekilas bentuk dan warnanya sangat mirip dengan Cardinal Tetra. Perbedaan diantara keduanya adalah ikan neon tetra tidak memiliki garis merah di Bawah garis biru di sepanjang tubuhnya. Garis merah pada neon tetra hanya berada di setengan badan sampai ekor. Ikan ini Sangat cocok apabila dijadikan penghias aquascape anda karena gemerlap warnanya Dan karena ikan Yang bergerombolan akan Bergerak secara bersamaan memutari berbagai Tumbuhan di akuarium anda.
Ikan ini adalah omnivora memakan pelet Kecil Dan Cacing Beku. Suhu Yang cocok utuk ikan inisial adalah 25 - 27 derajat celcius Artikel Baru pH 5,5 -7.5. JANGAN meletakan ikan Didalam akuarium Yang Berisi udara baru Negara, sebelum ANDA meletakan ikan Suami di Dalam, akuarium pastikan udara akuarium sudah matang.
Ikan ini tumbuh menjadi sekitar 3 cm (1,2 in) panjang keseluruhan tubuhnya. perbedaan seksual adalah sedikit, dengan perempuan yang memiliki perut yang sedikit lebih besar, dan garis warna-warni membungkuk daripada garis lurus laki-laki. baru-baru ini mulai tersedia ikan neon tetra dalam bentuk sirip yang panjang (slayer).
Sementara secara komersial, ikan neon tetra yang dibesarkan di penangkaran telah beradaptasi dengan baik untuk berbagai kondisi air, di alam liar mereka hidup di air yang sangat lembut (soft), air asam dan suhu 25 ° C (77 ° F). Mereka dapat memiliki umur hingga sepuluh tahun, atau biasanya sekitar lima tahun di akuarium.
Neon tetras bisa dipelihara dalam akuarium komunitas minimal berukuran 60 cm (24 inci) panjang, Dengan pH 6,0-7,8 dan KH dari 1,0-2,0. Namun, mereka akan stress dan bisa sampai menyebabkan kematian jika trauma dengan perubahan yang dramatis pada lingkungan mereka. Mereka cenderung pemalu dan karena ukurannya yang kecil disarankan agar tidak dipelihara dengan ikan besar atau ikan yang agresif yang dapat menggertak dan berebutan makan dengan mereka. Ikan yang cocok di akuarium adalah guppy, jenis lain dari tetra, seperti rummy nose tetra, cardinal tetra, dan ikan komunitas lain yang hidup dengan baik dalam kondisi air yang ideal bagi tetra.

0 komentar:

Posting Komentar