Ikan Belida Bangkok


Hi guys…!!!
Ini merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yanh bisa tumbuh besar. Konon katanya ikan inj bisa tumbuh hingga panjang lebih dari 50cm. Adapun jenis ikan belida yang ‘katanya’ di jadikan bahan pembuatan makanan pempek khas palembang.
Namun, ikan belida dari palembang tidak memiliki totol-totol pada tubuhnya guys….
Bentuk badan ikan belida cukup unik, kepala kecil meruncing, dan punggungnya menjulang tinggi seperti gunung kembar atau terkesan membungkuk. Mulutnya besar guys….


 Ikan belida bangkok termasuk ikan predator juga guys, karena dapat diberikan umpan berupa ikan-ikan kecil. Jadi, kalau anda pelihara ikan ini (belida) jangan di campur dengan ikan-ikan kecil, bisa habis di makan olehnya.

Di aquarium, ikan ini bisa menjadi tankmate ikan arwana dan beberapa jenis ikan besar lainnya. Sifatnya cenderung pendiam dan tidak terlalu aktif di dalam aquarium. Gerakan siripnya hampir mirip seperti ikan black ghost yang terlihat seperti spanduk yang tertiup angin :mrgreen:
Totol-totol ditubuhnya merupakan daya tarik yang kuat bagi para pecinta ikan hias. Semakin banyak totolnya, semakin menarik. Bahkan ada juga yang mencari jumlah totol tertentu. Ya… Semua tergantung selera masing-masing guys…
 Harga ikan belida bangkok di pasaran termasuk ‘remang-remang’ karena ketersediaan barang nya juga tidak pasti. Kalau lagi banyak, biasanya bisa kita beli dengan harga yang relatif lebih murah, namun jika sedang langka, harganya bisa dua atau tiga kali lipat dari harga pasaran biasa.

0 komentar:

Posting Komentar